Thibaut Courtois sebut kiper mustahil raih Ballon d’Or

0
78

Saya rasa mustahil untuk penjaga gawang dapat memenangi Ballon d’Or

Jakarta (ANTARA) – Thibaut Courtois mengatakan bahwa posisi penjaga gawang mustahil memenangi Ballon d’Or setelah dia berada di urutan ke-7 dalam perolehan suara penghargaan tersebut.

Rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini setelah meraih Ballon d’Or 2022. Sedangkan Courtois menerima trofi Lev Yashin untuk kiper terbaik, tetapi penghargaan itu dirasanya masih kurang.

“Saya rasa mustahil untuk penjaga gawang dapat memenangi Ballon d’Or,” ucap Courtois kepada Reuters pada malam penganugerahan itu pada Selasa.

Baca juga: Ballon d’Or 2022: Gavi pemain muda terbaik, Courtois kiper terbaik

“Anda memenangi LaLiga dan Liga Champions, tim Anda menang, Anda melakukan penyelamatan hebat dan Anda hanya finis ketujuh. Namun, setidaknya mereka telah menemukan trofi untuk kiper terbaik.”

Tahun lalu, kiper Gianluigi Donnarumma menempati urutan ke-10 dalam peringkat Ballon d’Or setelah dinobatkan sebagai man of the match dalam kemenangan timnas Italia melawan Inggris setelah adu penalti di final Piala Eropa (Euro) 2020.

“Tentu saja berada di 10 besar, itu fantastis, tetapi sayangnya ketika pemungutan suara dilakukan, kiper diabaikan dengan striker lebih disukai,” kata Courtois.

“Ini bukan masalah besar, tetapi kiper diremehkan meskipun kami lebih banyak berpartisipasi dalam permainan, kadang-kadang hampir sebagai gelandang.”

Meski begitu, Courtois menegaskan bahwa dia sangat senang Karim Benzema memenangi Ballon d’Or 2022.

“Saya turut senang untuk Karim Benzema. Tampaknya mencetak gol lebih baik daripada menyelamatkannya. Sebuah pertarungan yang masih harus dimenangkan,” ujarnya.

Baca juga: Benzema, Courtois dan De Bruyne kandidat pemain terbaik UEFA

Baca juga: Karim Benzema resmi raih Ballon d’Or 2022

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini