Telah Usai..

0
158

19 maret 2022
Dengan perasaan campur aduk antara senang,sedih,terharu. saya melangkah kan kaki dengan cepat menuju gor assyifa. Waktu menunjukan Pukul 08.04 wib.” Telat 4 menit” pikir saya. Dengan langkah terburu-buru saya memasuki gor dan…

Juli 2019
“10 seri!” ucap seorang senior kepada kami yang sedang berlarian menuju aula umar. Cape,pusing,merasa terbantai. Itulah yang kami rasakan saat itu juga. Entah kata “fantastic”yang awalnya serasa outbond tiba-tiba berubah menjadi semacam genosida. Walaupun kami tahu tujuan kami disini untuk apa,tapi mungkin otak dan tubuh kami belum bisa bersahabat dengtan yang namanya “fantastic” ini,saat itu. Setelah program “fantastic” ini selesai. Perjuangan otot dan otak ternyata belum berhenti sampai disitu. Bantara juga ternyata lebih menguras otak dan otot dibandingkan fantastic. Cape?jangan ditanya. Takut?apalagi. tapi kami tau persis tujuan itu semua,agar kami menjadi disiplin,tanggu,pantang mengeluh.

Januari 2020
IBF pun tiba,kami bersiap-siap untuk berangkat ke DKI Jakarta. Setelah semalamnya kami sempat di banjur oleh panitia bantara,dini hari pukul 03.00 wib kami terbangun untuk melaksanakan perjalanan jauh. Dimana saat berangkat tercipta lah senyum senyum serasa bebas dari penjara. Banyak yang kita lakukan disana,membeli buku,refreshing mata(liat liat gedung maksudnya),jajan tanpa di batasi,dan lain lain. Hari mulai petang,saatnya kami menuju pulang,kembali ke boarding school tercinta ini.

Maret 2020
Alangkah senangnya kami menyelesaikan pts dan setelahnya di agendakan pulang 5 hari. Entah di luar sana sedang membicarakan tentang virus,karantina,dll. Fokus kami hanya satu,pulang!!

(masih) Maret 2020
Kabar menyenangkan (menurut kami) pun datang,sekolah memutuskan agar kami belajar dari jarak jauh(online). Senang? Tentu. tapi,kami tidak tahu dari kebijakan sekolah online ini akan berakibat kepada kami,angkatan kami,bahkan acara acara yang kami agendakan seperti kampung inggris,SKN,dll

Mei 2020
Pembagian rapot pun tiba,dan dilakukan secara online. Dan kami semua naik ke kelas 11.

September 2020
Sekolah mulai melakukan tatap muka kembali gelombang 1 setelah 1 bulan online. Hanya beberapa dari kami yang masuk,sisanya ragu ragu untuk masuk,atau sekedar berjalan di depan komplek saja sepertinya mereka ragu,takut akan virus yang ganas ini.

Desember 2020
saya baru ingat bahwa ada agenda yang mungkin bisa dilaksanakan saat pandemi ini dan sudah direncanakan jauh jauh hari,walaupun resikonya besar. Akhirnya sebagian dari kami memaksakan diri mengikuti pembelajaran tatap muka agar ikut berpartisipasi langsung dalam acara itu.

Di semester ke 2 kami masuk,tidak banyak kenangan yang kami lakukan dikarenakan wabah,semoga tahun depan bumi membaik.

Februari 2021
Acara itu pun berlangsung meriah banyak persiapan dan usaha yang keras sebelum acara itu di mulai maupun setelah acara itu selesai. Berat,tapi kami menanggung itu semua dengan senang hati. Walaupun hati kami sedikit iri dengan syifest sebelumnya yang diadakan offline. Tapi ya begini keadaannya,virus itu semakin menggila

Maret 2021
Entah senang atau sedih,di awal maret ini kami terkaget kaget dengan keputusan yayasan yang mempercepat kepulangan kami dan wisuda angkatan atas kami. Entah seluk beluk masalahnya apa,kami tidak ingin ikut campur. Kami menurut saja dengan hati yang bersorak gembira.”untung syifest selesai’ celetuk dari kami

Setelah syifest selesai,kami merasa PJJ sangat membosankan dan di tahun ini,tidak ada yang mau kami bahas setelah syifest.

Agustus 2021
Saat ini kami sudah menduduki kelas 12,satu lagi melangkah menuju jenjang perkuliahan. Tapi ,di bulan ini corona sangat menggila. Sebagian besar dari kami terjangkit virus itu dan lagi lagi kepulangan ke asrama di tunda beberapa saat untuk sebagian besar dari kami yang terjangkit

September 2021
Kabarnya sebagian kami yang masuk asrama terlebih dahulu terjangkit virus ini,tapi sebagian pun sudah pulih. Jadi kami siap untuk kembali masuk ke asrama bulan ini. Di bulan ini kami mempunyai agenda sukses utbk.

November 2021
razia rambut,ga ada yang menarik bulan ini

Desember 2021
Rihlah pun tiba,pukul 02.00 wib kami berangkat menuju muaaraangke untuk transit kapal dan menuju pulau pari setelahnya. Menikmati terombang ambing di tengan laut bersama kapal KMP Satria baja hitam. Esoknya kami snorkeling dan lain lain. Setelah sampai di asrama lagi pada hari ke 3,yang mengejutkan bagi kami ialah tentang kepulangan. Yang awalnya kepulangan ditiadakan tiba tiba diadakan,girang bukan main kita saat itu. 2 hari setelah rihlah langsung pulang ke rumah.

Januari 2022
Awali tahun baru dengan model rambut baru

Februari 2022
Kita mulai disibukan tryout,beasiswa,dan gaya rambut yang baru

Maret 2022
Tak terasa apa yang kita lalui dari 2019 lalu,kini harus di akhiri di bulan ini. di minggu minggu terakhir kita disini,banyak macam macam kebersamaan yang kita lalui dan kebersamaan terakhir di assyifa ini ialah…

19 maret 2022
Wisuda selesai jam 11.00 wib,kami pun salam salaman dan sempat berfoto foto bahagia,rasanya moment seperti ini akan dilalui 4 tahun lagi,setelah kita lulus kuliah. Tapi ketahuilah,ini awal mula kehidupan baru kita,awal mula jalan hidup kita tanpa aturan sekolah sekolah yang dulu. Tanpa teman teman yang dahulu juga,saya harap kita akan bertemu lagi di lain kali.see you on top,fervour..

Sampai jumpa-endank soekamti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini