Sukabumi Gencarkan Upaya Makmurkan Kegiatan Ibadah di Masjid

0
83

Berbagai upaya dilakukan untuk memakmurkan kegiatan ibadah di masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Berbagai upaya dilakukan untuk memakmurkan kegiatan ibadah di masjid. Salah satunya di Kota Sukabumi yang menggelar berbagai agenda keagamaan di masjid.


Terbaru, dalam mengisi momen hari kemerdekaan dilakukan Tablig Akbar Kemerdekaan yang digelar Sinergi Dakwah Indonesia (SDI) di Masjid Agung Kota Sukabumi, Sabtu (27/8/2022) malam. Tablig akbar dengan tema Sinergi merawat kemerdekaan Indonesia ini untuk memperkokoh kolaborasi membangun bangsa dengan dasar keimanan dan ketakwaan.


Kegiatan ini diisi tausiah, tilawah, talkshow, qiyamulail, dan muhasabah. ” Alhamdulillah bisa menggelar kegiatan ibadah kerjasama dengan berbagai elemen,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi. Kali ini dengan SDI yang berupaya memakmurkan masjid.


Harapannya Masjid sebagai mercusuar kebangkitan umat Islam di Kota Sukabumi. Kegiatan ini bagaimana merawat kemerdekaan dan sudah saatnya mengisi kemedekaan dengan sebaik baiknya


Terutama dari segi jemaahnya mengikuti kegiatan ibadah di masjid. Mari anak muda Sukabumi perkuat kolaborasi dan membangun kebersamaan.


Sebelumnya, upaya memakmurkan masjid tergambar dalam semarak menyambut tahun baru Islam dengan gelaran tabligh akbar di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin 1 Agustus 2022 lalu. Istimewanya penceramah dalam kegiatan itu Mamah Dedeh dan dihadiri ribuan warga.


“Alhamdulillah bersyukur bisa menggelar tabligh akbar pertama pasca pandemi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kehadirian penceramah Mamah Dedeh dalam momen tersebut cukup menyita jemaah untuk hadir.


Mudah-mudahan kata Fahmi, Kota Sukabumi segera pulih dari pandemi. Sehingga kehadirian Mamah Dedeh dalam kerangka motivasi dalam menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah menjadi awal untuk memakmurkan kegiatan ibadah di masjid.


Fahmi mengungkapkan, Muharram identik dengan dua hal yakni persatuan dan identik dengan perubahan. Harapannya di momen tahun baru Islam ini bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini