Shin Tae-yong Sudah Ajukan Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20, Siapa Saja?

0
78

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan telah mengajukan sejumlah pemain keturunan untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Hanya saja, ia masih merahasiakan nama-nama yang dimaksud. 

Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan, sehingga Shin Tae-yong butuh pemain dengan skill, fisik dan pengalaman apik. Sebab, lawan yang dihadapi nanti tidak mudah. 

Sebelumnya ada tiga pemain keturunan yang sempat dipanggil ikut latihan jelang Piala AFF U-19 2022 lalu. Mereka adalah Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Akan tetapi, kabarnya Shin Tae-yong belum puas dengan kemampuan ketiga nama itu. Sehingga dia memutuskan mengajukan nama baru ke PSSI. 

“Untuk U-20, saya sudah ajukan ke Ketum PSSI hari ini (kemarin-red). Pak Ketum bicara, bahwa akan bantu agar prosesnya semakin cepat,” ujar Shin Tae-yong

Salah satu nama pemain keturunan yang disinyalir jadi incaran Shin Tae-yong untuk Timnas U-19 adalah Ivar Jenner. Pemain kelahiran Belanda itu sudah bertemu perwakilan PSSI beberapa waktu lalu.

Ivar yang kini masuk tim senior FC Utrecht telah menyatakan minat untuk bermain bagi skuad Garuda. Dia sebenarnya mau ikut TC Timnas U-19 sebelumnya, tapi berhalangan karena ikut pramusim di klub. 

Ivar Jenner lahir di Belanda pada 10 Januari 2004. Dia memiliki darah keturunan Jember, Jawa Timur, dari sang nenek yang berasal dari garis keturunan ayah.

Pada 2019, Ivar Jenner dipanggil pelatih Martijn Reuser untuk memperkuat Belanda U-15. Dia bermain di pertandingan uji coba melawan Belgia.



Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini