PSAWI gencarkan kejuaraan ski air dan wakeboard di Indonesia

0
70

Jakarta (ANTARA) –

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) Danny Boestami mengatakan siap menggencarkan kejuaraan olahraga air di Tanah Air setelah kepengurusannya dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Pusat.

 

Terdekat, PB PSWAI bakal menggelar kejuaraan nasional di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) 2023. Gelaran tersebut sekaligus menjadi uji coba untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut.

 

“Selain itu, kami juga akan melanjutkan persiapan untuk PON 2028 di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Kami sedang berusaha membentuk pengurus di kedua provinsi tersebut,” kata Danny dalam pelantikan dan pengukuhan PB PSAWI masa bakti 2021-2025 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis.

 

 

“Kejuaraan Asia berkisar antara September dan Oktober. Jadi masih ada waktu satu tahun untuk mempersiapkan. Menjelang PON 2024, kami harus terus berkoordinasi dengan provinsi. Jadi akan terbagi menjadi dua terpusat dan di masing-masing daerah,” kata Danny menambahkan.

 

Dalam masa kepemimpinannya, Danny juga berusaha untuk menambah pengurus cabang PSAWI yang saat ini berjumlah 19. “Target kami menambah lima dan semoga apa yang kami cita-citakan bersama ini bisa tercapai,” ujarnya menegaskan.

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano berharap PB PSAWI dapat mempersiapkan atlet dengan baik melalui pembinaan dan menggelar banyak kompetisi.

 

“Seperti kejuaraan nasional, mengingat pada PON 2024 akan dilombakan setelah pada PON sebelumnya di Papua tidak dilombakan. Nanti akan ada ajang di Danau Toba, saya berharap PB PSAWI dapat mempersiapkan sebaik-baiknya,” ujar Marciano.

 

Dia juga menambahkan sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki lokasi yang potensial untuk menggelar ajang olahraga air. Sehingga atlet-atlet di belahan dunia juga tertarik untuk berlomba di Indonesia.

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini