Polimedia terima 1.417 mahasiswa baru dari sejumlah daerah

0
101

Jakarta (ANTARA) – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) yang kampus utamanya berada di Jagakarsa, Jakarta, Selatan, menerima sebanyak 1.417 mahasiswa baru dari berbagai jalur seleksi dan berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air pada tahun ajaran 2022/2023.

“Tahun ini Polimedia menerima 1.417 mahasiswa baru yang tersebar di kampus Jakarta, program studi di luar kampus utama (PSDKU) Medan, dan Makassar. Mereka masuk melalui jalur SNMPN, SNMPTN, SBMPN, SBMPTN, dan Mandiri,” ujar Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan jumlah tersebut cukup memenuhi untuk melaksanakan penyelenggaraan Tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Dalam sidang terbuka senat pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Tipri mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan fase kehidupan baru untuk bersosialisasi di kampus, menjalin pertemanan, membangun kerja sama, serta menyalurkan minat dan bakat.

Baca juga: Polimedia-Polines bekali mahasiswa hadapi MEA

Baca juga: Polimedia: Tenaga ahli percetakan masih minim

“Saya harap anak-anakku, mahasiswa baru dapat menjalani fase kehidupan baru ini dengan baik, dapat bersosialisasi di kampus, menjalin pertemanan, membangun kerja sama, serta menyalurkan minat dan bakat. Jalani masa-masa kemahasiswaan dengan penuh prestasi hingga kalian lulus”, kata Direktur Polimedia.

Polimedia merupakan perguruan tinggi vokasi yang berfokus pada industri kreatif dengan memanfaatkan kreativitas, keterampilan, serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan. Masing-masing individu yang memutuskan bergerak dalam industri kreatif secara tidak langsung dituntut untuk peka terhadap perubahan.

 

“Upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif memerlukan kebersamaan, memerlukan sinergi dari semua pihak pelaku ekonomi kreatif,” kata Tipri.

Polimedia, lanjut dia, merupakan perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif.

“Lulusan Polimedia telah berkiprah di berbagai bidang ekonomi kreatif berbasis karya dan wirausaha, Polimedia telah bekerja sama dengan industri dan dunia kerja untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sehingga terwujud Polimedia unggul di Asia Tenggara pada tahun 2030,” harap Tipri.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini