Piala Indonesia 2022 Batal Bergulir, Bos Persib Hanya Bisa Elus-elus Dada

0
77

INDOSPORT.COM – Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono, menanggapi batalnya Piala Indonesia 2022. Dia menilai seharusnya turnamen ini dilaksanakan, karena di luar negeri selain liga juga digelar kejuaraan serupa.

Meski demikian, pihaknya cuma bisa mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI terkait Piala Indonesia. Selain itu, federasi tentu saja memiliki alasan dan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

“Prinsipnya sebagai pelaku di dunia sepak bola Indonesia, idealnya Piala Indonesia itu ada, karena di luar juga ada liga ada Piala FA,” ucap Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Senin (29/8/22).

“Seharusnya ada, tapi kemudian PSSI membatalkan pasti ada alasannya, kita sebagai pelaku sebagai anggota akan mengikuti keputusan tersebut,” jelasnya.

Piala Indonesia sendiri sulit untuk digelar, lantaran jadwal yang padat dan sulitnya sponsor. Menurut Teddy, jika hal itu menjadi kendala maka pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan hanya mengikuti keputusan PSSI.

“Tidak bisa (dibebankan ke klub), karena penyelenggaraan itu ada biaya. Sponsor itu wajib ada, tapi kalau memang ada kendala,” ungkapnya.

Juara Piala Indonesia rencananya akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC. Persib tidak bisa berbicara banyak terkait kerugian andai memang Piala Indonesia 2022 batal digelar. 

“Sebagai klub yang berpartisipasi ikut saja apa pun keputusannya. Kami sih inginnya ada, saya rasa ada alasan tertentu. Kami sih sebagai anggota ikut aja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa hajatan Piala Indonesia batal digelar tahun ini. Alasannya tak bisa lepas dari padatnya jadwal kegiatan PSSI, ditambah permasalahan sponsor.

“Kelihatannya kemungkinan besar enggak. Karena waktu, padatnya jadwal dan yang terpenting sponsor,” kata Mochamad Iriawan ketika ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/22).



Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini