Persib, Bhayangkara, Persija dan Persebaya berebut tempat final EPA

0
76

Jakarta (ANTARA) – Persib Bandung yang menghadapi Bhayangkara FC dan Persija Jakarta yang ditantang Persebaya Surabaya dalam babak semifinal Elite Pro Academy U-18 2022 akan berebut tempat final turnamen ini.

Menurut jadwal yang dirilis Selasa, semifinal EPA U-18 2022 dilangsungkan Kamis 29 September di Stadion Madya Senayan.

Persib Bandung dan Bhayangkara FC mengawali pertandingan pukul 14.00 WIB, dilanjutkan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Persib memastikan diri ke semifinal setelah menjuarai Grup A dengan mengoleksi 37 poin setelah pada pertandingan terakhir, Senin, mengalahkan Dewa United FC 4-2.

Meskipun tampil gemilang dalam babak penyisihan grup, pelatih Persib Bandung U-18, M. Yusuf Rojali, meminta pemain-pemainnya tidak gampang puas karena dikhawatirkan akan berdampak kepada performa yang antiklimaks dalam babak selanjutnya.

“Alhamdulillah di pertandingan ini akhirnya kami bisa menang. Ini hasil yang patut disyukuri dan menjadi modal berharga untuk semifinal nanti. Pertandingan ini juga harus menjadi evaluasi bagi semuanya. Saya minta anak-anak tidak cepat merasa puas ataupun jemawa,” kata Yusuf setelah pertandingan.

Baca juga: Indonesia ikuti Turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022

Sementara itu Bhayangkara FC memastikan diri ke empat besar setelah menjuarai Grup C. The Young Guardian mengumpulkan 34 poin menyusul kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas dari PSM Makassar dalam laga terakhir penyisihan grup.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini sudah dipastikan kita masuk semifinal,” kata Pelatih Bhayangkara FC U-18 Hartono.

Sementara itu di Grup B, Persija Jakarta tak tergoyahkan pada posisi puncak dengan 27 poin, meskipun dalam laga terakhir menyerah 1-6 kepada Persis Solo.

“Kami harus lebih fokus karena semua tim yang lolos di semifinal adalah tim yang kuat,” kata pelatih Persija Jakarta U-18, Blitz Tarigan.

Persebaya menjadi tim terakhir yang lolos ke  semifinal menjadi runner-up terbaik. Persebaya mengoleksi 31 poin, walaupun kalah 1-2 dari Bali United pada pertandingan terakhir.

Elite Pro Academy adalah sistem liga sepak bola kelompok usia yang dikelola, diselenggarakan dan dikendalikan oleh PSSI. Sistem ini diperkenalkan awal 2018 dan diselenggarakan untuk pertama kali pada 2018.

Elite Pro Academy 2022 mulai bergulir 15 Agustus 2022 diikuti tim-tim junior dari 18 klub peserta Liga 1 Indonesia musim ini yang di Jakarta di Lapangan A, B, dan C SUGBK, serta Jakarta International Stadium.

Baca juga: FIFA minta rumput di Stadion GBT berkualitas standar sepak bola

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini