Perdana, Muslim Amerika Terpilih Jadi Anggota Majelis Umum Illinois

0
53

Sangat penting untuk memiliki orang yang mewakili suara Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO — Nabeela Syed mengaku tidak pernah berpikir dia akan melihat namanya terpampang di berbagai sudut kotanya. Sekarang dia menuju ke Springfield untuk mewakili Distrik ke-51 di Gedung Negara sebagai anggota Majelis Umum Illinois.


“Kelihatannya tidak nyata, tetapi saya adalah wakil negara terpilih sekarang dan saya akan menjadi anggota Majelis Umum termuda,” katanya, dilansir dari ABC 7 Chicago, Kamis (10/11/2022).


Penduduk asli di Desa Palatine berusia 23 tahun itu menjadi wanita India-Amerika pertama dan Muslim pertama. Capaian ini bersama dengan Abdelnasser Rashid yang terpilih untuk melayani di Majelis Umum Illinois.


“Sangat penting bagi kami untuk memiliki kursi di jabatan ini, bagi kami untuk memiliki suara dalam proses legislatif,” kata Syed.


Abdelnasser Rashid menyebut sangat penting untuk memiliki orang yang mewakili suara Muslim. “Orang bilang tunggu giliranmu atau tidak ada ruang untukmu. Kami memberi ruang,” kata Rashid.


Rashid, yang berencana pindah dari pinggiran Barat Daya ke Bridgeview, merupakan orang Palestina-Amerika pertama yang terpilih menjadi anggota legislatif. “Saya benar-benar merasa terhormat dan rendah hati mendapatkan kepercayaan dari para pemilih di Distrik ke-21,” katanya.


Rashid dan Syed percaya mereka memenangkan dukungan pemilih dengan melibatkan mereka dalam isu-isu kunci. “Mereka tidak memilih saya karena nama saya Abdelnasser, karena kebetulan saya orang Palestina dan kebetulan beragama Islam. Mereka memilih saya untuk ide-ide yang kami jalin dengan mereka. Saya percaya hal paling efektif yang dapat Anda lakukan sebagai legislator adalah mendengarkan dan itulah yang kami lakukan dalam kampanye kami,” katanya.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini