Penghujung Muharram,  BMH Gelar Lomba Tahfidz Santri TPA di Tana Tidung

0
90

Lomba hafalan surat pendek, hadits, cerdas cermat dan lainnya iikuti 30 santri.

REPUBLIKA.CO.ID, TANA TIDUNG — Peranan kebaikan terus BMH kuatkan. Di antaranya dengan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-77 sekaligus spirit hijrah pada bulan  Muharram 1444 H. Melalui program Muharram Bangkit,  Laznas BMH menggelar berbagai macam kegiatan untuk anak-anak santri agar  lebih giat dalam belajar. 


“Alhamdulillah pada momentum ini, BMH menjalankan berbagai jenis kegiatan, termasuk perlombaan untuk memupuk keakraban dan kebersamaan serta semangat belajar para santri di hari penuh berkah ini,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M  Nor Komara, Ahad  (28/8/2022).


Program ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara BMH dan Taman Pendidikan Alquran (TPA)  Ar-Riyadh Tana Tidung yang selama ini menjadi salah satu TPA binaan Laznas BMH di Kalimantan Utara.


“Lomba hafalan surat pendek, hadits, cerdas cermat dan lainnya diikuti 30 santri TPA di sini. Mereka sangat antusias dan bersemangat,” ungkap Ustadzah Yanti, pengelola TPA Ar-Riyadh seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/9/2022).


Perlombaan ini telah digelar dan sesi  penyerahan hadiah pun telah dilaksanakan yang dirangkaikan dengan helatan Muharram Bangkit – Semarak Hari Kemerdekaan RI ke 77. “Program ini  adalah dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Komara.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini