Monza beri Juventus kekalahan perdana di Serie A musim ini

0
75

Jakarta (ANTARA) – Monza memberikan Juventus kekalahan perdana di Serie A musim ini dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A Italia di Stadion Brianteo pada Minggu (18/09) malam WIB.

Juventus yang butuh kemenangan malah dibuat kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang usai Angel Di Maria menerima kartu merah. Monza sukses memanfaatkan keunggulan pemain dan mencetak gol kemenangan berkat Christian Gytkjaer.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan 10 poin. Sedangkan Monza naik ke posisi 18 dengan empat poin.

Juventus langsung mengancam sejak awal. Umpan matang Filip Kostic berhasil diterima Angel Di Maria pada menit pertama, tetapi sepakan kaki kiri pemain Argentina itu masih melebar dari sasaran.

Monza balas menekan dua menit berselang. Nicolo Rovella melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melenceng di sisi kiri gawang Juve kawalan Mattia Perin.

Monza menciptakan peluang pada menit ke-12 melalui sundulan Armando Izzo, tetapi percobaannya masih melambung di atas gawang. Bianconeri membalas dua menit kemudian melalui sepakan jarak dekat Dusan Vlahovic yang juga belum menemui sasaran.

Patrick Ciurria mendapat peluang pada menit ke-18, sayang tembakannya melebar di sisi kanan gawang Juventus. Vlahovic memperoleh kesempatan emas di depan gawang Monza 10 menit kemudian, tetapi sepakannya diamankan kiper Michele Di Gregorio.

Malapetaka menimpa Juventus ketika mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 usai Di Maria menerima kartu merah langsung. Dikawal ketat Izzo dari belakang, pemain asal Argentina itu tampak emosi dan akhirnya menyikut dada lawannya.

Para pemain Juventus melayangkan protes, termasuk Leonardo Bonucci yang ada di bench. Namun, keputusan wasit tidak berubah.

Tidak ada gol yang tercipta dan babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Baca juga: Bonucci selamatkan Juventus dari kekalahan lawan Salernitana

Selanjutnya : babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini