Masjid Middlesbrough Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan

0
90

Korban banjir Pakistan mendapat bantuan dari Masjid Middlesbrough.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH — Sebuah masjid di Middlesbrough, Inggris mengirimkan bantuan dan pasokan medis yang sangat dibutuhkan ke komunitas yang dilanda banjir di Pakistan. Seperti dilansir Teesidelive pada Rabu (14/9/2022) Masjid Pusat Middlesbrough mengadakan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan sebanyak 3.585 poundsterling atau sekitar Rp 61,7 juta.

Dana tersebut dihabiskan untuk persediaan medis dan makanan yang mencapai Pakistan pada tanggal 8 dan 9 September. Barang-barang diberikan kepada mereka yang membutuhkan di kamp-kamp bantuan di Sindh di mana mereka dibawa oleh tentara dan pekerja penyelamat.

Para jamaah masjid berkumpul bersama untuk mengumpulkan uang tunai. Jamaah keluar beserta keluarganya untuk melakukan ambil bagian mengikuti penggalangan dana pada 2 September lalu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Masjid Pusat atas dukungan mereka dan kami mendistribusikan jatah kepada mereka yang terkena dampak banjir di Sindh dengan kerja sama dari Angkatan Darat Pakistan,” kata ketua Masjid Pusat Middlesbrough, Gohar Ihsan.

Ihsan juga menyampaikan terima kepada para relawan yang telah membawa bantuan-bantuan dari Masjid Pusat Middlesbrough hingga sampai ke daerah-daerah terpencil yang dilanda banjir di Sindh. Wajid Malik, yang telah menjadi Imam Masjid Middlesbrough selama 20 tahun menegaskan bahwa Masjid Pusat Middlesbrough dan umat Muslim di Middlesbrough akan terus berupaya memberikan bantuan untuk pemulihan masyarakat Pakistan yang terdampak banjir.

“Ini adalah masalah yang tidak akan diselesaikan dalam seminggu, ini akan menjadi masalah jangka panjang. Ini adalah bencana besar dengan hasil yang menyayat hati, itulah sebabnya kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung Pakistan,” katanya.

 



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini