Manajemen Semen Padang FC minta kepastian kelanjutan Liga 2

0
73

Padang (ANTARA) – Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) meminta kepastian kelanjutan Liga 2 Indonesia 2022 yang saat ini terhenti akibat tragedi Kanjuruhan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa mengatakan kepastian jadwal kompetisi dimulai lagi dinilai sangat penting bagi jajaran pelatih untuk mempersiapkan tim.

Sejauh ini, lanjutnya, surat resmi yang masuk hanya menyatakan kompetisi dihentikan selama dua pekan dan saat ini baru berjalan satu pekan, namun kepastian jadwal kapan liga akan bergulir lagi belum ada.

Baca juga: Semen Padang FC mulai latihan kembali usai diliburkan

Baca juga: Semen Padang FC berharap pertandingan Liga 2 tetap berjalan

“Saya rasa tidak hanya Semen Padang tapi bagi seluruh tim di Liga Indonesia kepastian jadwal ini sangat penting mengingat ini berkaitan dengan persiapan tim,” katanya.

Ia mengatakan saat ini tim Semen Padang FC tetap melakukan latihan rutin di bawah arahan pelatih kepala Defiadri. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap prima dan bagus dalam menghadapi kompetisi.

“Kita masih menunggu arahan selanjutnya dari operator Liga yakni PT Liga Indonesia Baru yang masih menunggu petunjuk pemerintah terkait kompetisi sepakbola nasional,” katanya menambahkan.

Baca juga: PSS gelar latihan dan uji tanding selama kompetisi berhenti

Sementara tim Semen Padang FC kembali memulai latihan di Lapangan Mes Semen Padang kawasan Indarung, Senin (10/10) sore usai menjalani libur pasca penundaan pertandingan menghadapi PSKC Cimahi.

“Kita libur sejak tiga hari lalu dan kembali berlatih bersama memulihkan kondisi pemain,” kata pelatih Semen Padang, Delfiadri.

Selain itu Semen Padang juga dijadwalkan akan menjalani laga ujicoba melawan tim Liga 3 Sumbar Kompak FC di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Menurut dia, pertandingan uji coba itu bertujuan menjaga kondisi pemain yang saat ini berada di masa kompetisi dan tiba-tiba berhenti tentu berdampak pada kondisi tim.

“Kita ingin mencoba pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di pertandingan dapat menit bermain sehingga kualitas pemain inti dan cadangan tidak terlalu jauh,” pungkas Delfiadri.

Baca juga: PSMS tetap latihan selama ditundanya kompetisi Liga 2 Indonesia

Baca juga: Benih dan gaung perdamaian suporter kian bermunculan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini