Mahasiswa UP raih juara pertama pada kompetisi wirausaha muda internasional

    0
    90

    Jakarta (ANTARA) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEB UP) meraih Juara I pada ajang Kuala Lumpur Entrepreneur Youth Summit 2022 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Dekan FEB UP Iha Haryani Hatta mendapatkan penghargaan sebagai Dean Aware Of Entrepreneurship 2022.

    “Prestasi ini merupakan hal yang membanggakan bagi seluruh sivitas akademika UP, dengan mengikuti kejuaraan internasional seperti ini akan menumbuhkan semangat, daya juang serta melatih mental dan jiwa kompetitif mahasiswa terlebih membawa nama Indonesia dan almamater kampus UP,” kata Rektor UP Prof Dr Edie Toet Hendratno di Jakarta, Minggu

    Dalam kejuaraan ini FEB UP mengirimkan sebanyak 8 mahasiswa dan 2 alumni untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. mereka yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Sonya Kristina Natalia, Dewi Handayani, Alya Permata Irawan, Alifiya Aurelie Aji Annisa, Shifa Alifa Annisa, Nanda Wirayoga, Robbyka Permana, M Briliant Rizki, (Alumni) Mariska Ari Kurnia dan (Alumni) Bella Aliva WP dan berhasil menjuarai Business Plan Competition pada ajang internasional tersebut. 

    Baca juga: Sekolah pascasarjana UP jalani visitasi dengan lembaga akreditasi

    Baca juga: UP jalin kerja sama riset dengan University of California Berkeley

    Baca juga: Universitas Pancasila tingkatkan guru bimbingan konseling SMA/SMK

    “Kami terus berupaya untuk menanamkan jiwa-jiwa entrepreneurship kepada para mahasiswa-mahasiswa kami di 27 program studi yang kami miliki, semangat itu kami tularkan dengan banyak kegiatan-kegiatan mahasiswa,” katanya. Termasuk, lanjut dia, dalam mendukung program pemerintah melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

    “Kami juga memiliki inkubator bisnis, UMKM, UMKM binaan di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UP, desa-desa binaan, serta Pusat Pengembangan Kewirausahaan & Layanan Karir mahasiswa UP,”  ujarnya.



    Sumber Berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini