Lee Zii Jia Babak Belur, Legenda Bulutangkis Malaysia: Dia Terlalu Banyak Tekanan

    0
    77

    Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

    INDOSPORT.COM – Kekalahan pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dalam putaran ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 membuet Lee Chong Wei turut berkomentar.

    Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia harus memupus impiannya untuk menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setela kandas atas wakil China, Zha Junpeng.

    Pebulutangkis peringkat lima dunia tersebut terpaksa menyerah setelah bertaung tiga gim  dengan skor 19-21, 21-11, dan 19-21.

    Pada pertandingan tersebut, Lee Zii Jia kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat Zhao Junpeng kerap mendulang poin gratis.

    Atas performa yang ditunjukkan Lee Zii Jia di putaran ketiga kemarin, legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei turut memberikan komentar.

    Dilansir dari The Star, Lee Chong Wei beralasan bahwa Lee Zii Jia terlalu banyak memberikan target dan tekanan pada dirinya sendiri.

    “Dari cara dia bermain, saya pikir dia telah memberikan terlalu banyak tekanan pada dirinya sendiri,” kata Lee Chong Wei yang muncul di Tokyo untuk acara promosi Yonex dan berada di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

    “Di set penentuan, Zii Jia melepaskan tembakan yang jelas untuk smash ke net. Tandanya dia berada di bawah tekanan,” tambah Lee Chong Wei.

    Mantan peraih tiga kali medali perak Kejuaraan Dunia tersebut juga memperingatkan Zii Jia bahwa bermain di turnamen terbuka tidak lah sama dengan bermain di Kejuaraan Dunia.

    “Bermain di turnamen terbuka tidak sama dengan di Kejuaraan Dunia. Dia membuat banyak kesalahan sendiri. Mudah-mudahan, dia akan belajar dari pengalaman ini,” pungkas Lee Chong Wei.



    Source link

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini