Laznas BMH Berikan Beasiswa untuk Jaga Asa Nabila Delea Febriyanti Tetap Sekolah

0
74

Nabila rela jadi ojek sekolahan dan membersihkan barang rongsokan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Laznas BMH gencar memberikan batuan berupa beasiswa untuk anak bangsa yang membutuhkan.  Contohnya  Nabila Delea Febriyanti. siswi kelas XI di SMK swasta di Kota Bekasi itu sangat membutuhkan bantuan beasiswa.


“Nabila merupakan siswi yang punya semangat belajar. Namun terkendala biaya karena memang sejak usia 5 tahun ayah yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia. Sang ibu sudah tak lagi muda dan kondisinya sakit-sakitan. Namun begitu Nabila punya tekad. Setiap hari ia rela menjadi ojek sekolahan untuk anak warga perumahan dekat kontrakan ia tinggal bersama ibu dan tiga  saudara laki-lakinya. Bahkan demi untuk bisa ke sekolah, Nabila rela ikut bekerja membersihkan barang rongsokan,” terang Koordinator Program Pemberdayaan BMH Jakarta, Fajar Firmansyah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (19/9/2022).


Atas tekad dan kesungguhan Nabila itu,  Laznas BMH memberikan bantuan beasiswa tahap pertama senilai Rp 2 juta.


“Terima  kasih kepada para donatur BMH. Semoga menjadi berkah bagi semua. Saya insya Allah akan lebih rajin lagi dalam belajar, sampai bisa lulus sekolah. Inginnya nanti juga bisa kuliah,” ungkap Nabila sesaat setelah menerima bantuan dari Laznas BMH.


Nabila dalam kondisi yang tidak mudah mampu menyabet gelar siswi berprestasi dengan predikat terbaik dari sekolah. “Semoga bantuan beasiswa ini mengangkat moral Nabila dan semangat lebih baik, sampai benar-benar bisa lulus sekolah dan bisa kuliah,” imbuh Fajar.


“Inginnya nanti kalau sudah lulus terus kuliah, ingin mengubah keadaan keluarga dan membahagiakan ibu saya,” ucapnya dengan air mata berlinang.


Zakat dan sedekah kaum Muslimin melalui BMH akan terus memberikan jalan kebahagiaan dan harapan bagi mereka yang membutuhkan, seperti Nabila saat ini.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini