Klarifikasi Marcus/Kevin usai Kalah di Kejuaraan Dunia: Kita Balas di Japan Open

0
102

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Begini klarifikasi dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat kalah di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tampil sebagai unggulan dan menyandang titel ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru kalah dari Ben Lane/Sean Vendy.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/22), Marcus/Kevin dibuat tak berkutik, sehingga kalah telak 15-21, 9-15.

Terlihat saat Marcus/Kevin disusul di angka 6-6, mereka tak bisa mengembangkan gaya main sehingga tertinggal saat interval 6-11.

Ganda putra nomor satu dunia itu sempat menyusul Lane/Vendy di poin 13-16. Namun, mereka kembali tertinggal jauh dan game pertama ditutup dengan kekalahan 15-21.

Di game kedua, penampilan Marcus/Kevin semakin terpuruk. Mereka sudah tertinggal sejak awal, duo Inggris terus mendominasi.

Puncaknya ketika kedudukan mencapai angka 5-8, Minions seakan tak bisa keluar dari tekanan, kecolongan sembilan angka beruntun, dan semakin tertinggal 5-17.

Sempat meraih beberapa angka, Marcus/Kevin tetap tidak bisa mengubah keadaan. Akhirnya ,mereka harus menyerah di babak 16 besar dengan skor yang telak, yaitu 9-21.

Walaupun Marcus baru saja comeback usai operasi kaki, namun bukan permainannya yang menjadi kritik, melainkan daya juang Kevin Sanjaya yang terlihat tak maksimal.

Mendapat kritik bertubi-tubi dari netizen di media sosial, soal kekalahannya di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kevin Sanjaya langsung memberikan klarifikasi.



Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini