Kadispora Bogor: Stadion Pakansari siap gelar Indonesia vs Curacao

0
72

Kita lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), dan itu sudah kita lakukan

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Asnan menegaskan bahwa Stadion Pakansari siap menjadi arena pertandingan kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dengan Curacao.

“Kita lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), dan itu sudah kita lakukan,” kata Asnan di Cibinong, Bogor, Senin.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dispora telah melakukan pembenahan Stadion Pakansari Cibinong. Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah perbaikan rumput lapangan utama stadion.

Baca juga: Menpora: Perbanyak “FIFA Matchday” untuk dongkrak peringkat timnas

Perbaikan Stadion Pakansari Cibinong dilakukan setelah PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Pakansari sebagai arena pertandingan kedua FIFA Matchday antara timnas Indonesia dengan Curacao yang akan berlangsung pada Selasa, 27 September 2022.

Asnan juga menegaskan, permasalahan banjir yang kerap terjadi di area stadion juga sudah diatasi, di antaranya dengan memperbaiki aerator dan drainase.

Menjelang laga timnas Indonesia vs Curacao Dispora bahkan segera memberikan lampu penerangan yang jauh lebih terang.

“Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 loc. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA,” kata Asnan.

Seperti diketahui, pertandingan kedua antara timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong.

Baca juga: Shin Tae-yong evaluasi lini pertahanan timnas seusai taklukkan Curacao

Pada laga pertama FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu, 24 September 2022, Indonesia sukses menaklukkan Curacao, dengan skor 3-2.

Bagi timnas, kemenangan ini menjadi modal untuk kembali mencatat kemenangan pada pertandingan kedua FIFA Matchday antara Indonesia dengan Curacao.

Apalagi Curacao bukan lawan sembarangan. Mereka adalah salah satu tim Amerika Utara, yang saat ini berada di peringkat 84 FIFA. Sementara, timnas Indonesia jauh berada di bawahnya.  Setelah meraih kemenangan atas Curacao, Indonesia saat ini berada di urutan 153 FIFA.

Gol kemenangan timnas Indonesia pada laga pertama FIFA Matchday ini masing-masing dicetak oleh Marc Klok, Fachrudin Aryanto dan Dimas Drajad.

Sementara, dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juniho Bacuna.

Baca juga: Curacao sebut keramahan warga Indonesia jadi motivasi hadapi timnas

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini