Jonatan raih kemenangan kedua atas Vittinghus dalam satu bulan

0
77

Jakarta (ANTARA) – Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mendulang kemenangan kedua dalam satu bulan atas pebulu tangkis Hans Kristian Solberg Vittinghus, lewat pertemuan di French Open 2022, Paris, Selasa.

Jonatan lebih dulu menundukkan Vittinghus pada babak 32 besar Denmark Open pekan lalu, dan kembali bertemu di babak yang sama di French Open dengan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-14.

Unggulan kedelapan bermain tanpa kendala berarti pada gim pertama, dengan menciptakan dominasi serangan atas pebulu tangkis asal Denmark itu.

Baca juga: French Open 2022, Jonatan kembali hadapi Vittinghus di babak pertama

Jonatan juga bermain sabar dan mengajak Vittinghus untuk memainkan reli sebelum mencuri celah untuk mematikan permainan lawan lewat smes atau netting yang mengecoh lawan.

Tantangan baru terasa saat Jonatan kehilangan inisiatif serangan dan berbalik di bawah kendali Vittinghus pada pertengahan gim kedua.

Sempat unggul 6-4, Jonatan berbalik tertinggal empat poin menjadi 6-10 dari pebulu tangkis peringkat ke-19 tersebut. Hal itu terjadi akibat sejumlah kesalahan yang dilakukan Jonatan sehingga membuatnya tertekan.

Setelah kehilangan enam poin bertubi-tubi, Jonatan membalas dengan merebut lima poin berurutan dari tertinggal 8-11 menjadi memimpin 13-11.

Enggan mengulangi kesalahan sebelumnya, Jonatan bermain lebih konsisten dan mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan usai di menit ke-47.

Selanjutnya di babak 16 besar, pebulu tangkis jebolan klub PB Tangkas itu akan bersua Ng Ka Long Angus asal Hong Kong, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Baca juga: Aksi The Daddies di French Open berakhir hanya dalam 34 menit

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini