Jerman lawan Inggris berakhir imbang dengan skor 3-3

0
54

Jakarta (ANTARA) – Pesta enam gol terjadi saat Jerman bermain imbang lawan Inggris dengan skor 3-3 dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 3 di Stadion Wembley pada Selasa dini hari WIB.

Enam gol tersebut dicetak di babak kedua. Jerman unggul dua gol berkat Ilkay Gundogan dan Kai Havertz. Inggris kemudian sempat berbalik unggul setelah mencetak tiga gol yang disumbangkan Luke Shaw, Mason Mount dan Harry Kane.

Jerman terhindar dari kekalahan setelah Kai Havertz mencetak gol keduanya pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, Jerman duduk di peringkat ketiga Grup 3 usai mengoleksi tujuh poin dari enam laga. Sementara itu Inggris di posisi terbawah dengan perolehan tiga poin dari enam laga.

Baca juga: UEFA Nations League: Inggris degradasi, Jerman dipermalukan Hongaria

Baca juga: Harry Maguire desak suporter untuk terus dukung timnas Inggris

Lini belakang Inggris nyaris membuat kesalahan setelah operan Nick Pope kepada John Stones nyaris direbut Kai Havertz. Namun, bola jatuh ke jalur Ilkay Gundogan yang kemudian diteruskan dengan sepakan dari luar kotak penalti meski masih melambung.

Marc-Andre ter Stegen membuat penyelamatan apik untuk menggagalkan sepakan Raheem Sterling dalam situasi satu lawan-satu.

Jelang turun minum, Ter Stegen kembali membuat penyelamatan bagus. Sterling menusuk dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar.

Kiper Barcelona itu dengan tenang bisa menebak arah bola dan menyelamatkan gawangnya .

Jerman merespons melalui Joshua Kimmich, tetapi tendangannya masih melenceng dari gawang Inggris. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Italia ke semifinal Nations League usai kalahkan Hongaria 2-0

Babak kedua, Inggris mulai dengan mengontrol momentum. Serangan-serangan cepat Inggris membuat Jerman kewalahan.

Pada menit ke-50, Maguire membuat kesalahan fatal setelah menjatuhkan Musiala di kotak terlarang. Wasit awalnya memberikan tendangan bebas, tetapi VAR mengintervensi dan memberikan penalti untuk Jerman.

Gundogan maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Jerman unggul 1-0.

Pada menit ke-67, Jerman menggandakan keunggulan. Bola lepas dari kaki Maguire, dicuri Werner sebelum diteruskan untuk Havertz yang mengarahkan bola ke sudut atas gawang Nick Pope. Tim tuan rumah tertinggal 0-2.

Inggris akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Serangan dari sisi kiri, Shaw membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan keras untuk menaklukkan Ter Stegen. Skor menjadi 1-2.

Baca juga: Polandia paksa Wales degradasi di Nations League

Hanya butuh tiga menit bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan. Saka lolos di sisi kanan dan mengirim umpan tarik untuk Mount. Mendapat ruang, Mount melepaskan tembakan keras dari kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Ter Stegen. Inggris 2-2 Jerman.

Pada menit ke-83, Inggris berbalik unggul. Mereka mendapatkan hadiah penalti usai Schlotterbeck menjatuhkan Bellingham di kotak terlarang. Kane maju sebagai algojo dan melepas tembakan sempurna untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Jerman berhasil membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah di depan mata. Pada menit ke-87, Kai Havertz mencetak gol keduanya setelah menyambut operan Gnabry untuk menaklukkan Pope dengan sepakan terarah. Skor menjadi imbang 3-3.

Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan. Inggris dan Jerman harus puas berbagi satu poin.

Baca juga: Kroasia dan Belanda ke semifinal Nations League

Baca juga: Ringkasan laga Nations League; Prancis, Belgia dan Turki tumbang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini