Imam Masjidil Haram Doakan Korban Banjir Pakistan

0
75

Pembacaan doa dilakukan bersama jamaah di Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH — Imam Masjidil Haram yang juga Kepala Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al-Sudais melakukan doa khusus untuk korban banjir Pakistan 2022. Ia berdoa untuk para korban banjir besar yang telah merenggut ribuan nyawa tersebut.


Dilansir dari The Islamic Information, Selasa (30/8/2022), Syekh Sudais berdoa kepada Allah agar membuat bencana ini mudah bagi orang-orang yang tinggal di Pakistan. Pembacaan doa tersebut dilakukan dalam sebuah kesempatan di Masjidil Haram bersama jamaah yang disiarkan di platform sosial media YouTube.


Pakistan saat ini menghadapi salah satu banjir paling mematikan dalam sejarah manusia dan sejarah Pakistan. Bencana ini menggusur hampir 30 juta orang dan hampir sepertiga dari wilayah Pakistan yang sekarang berada di bawah air.


Korban tewas telah meningkat menjadi 1.100, dengan lebih dari 30 ribu orang terluka. Tim penyelamat mengatakan kepada The Islamic Information bahwa jumlah korban tewas akan terus bertambah dalam beberapa hari mendatang.

Penyakit yang ditularkan melalui air telah merebak di daerah yang terkena banjir, yang dapat membunuh populasi yang sama dengan dampak banjir. Sebagian besar rumah sakit terdekat saat ini benar-benar terendam air, penyelamatan tidak mungkin dilakukan di bagian atas provinsi KPK, Sindh, dan Baluchistan.


Hujan yang tak terbendung di wilayah itu menyebabkan bencana. Negara ini menghadapi inflasi terburuk karena 80 persen dari tanaman dan peternakan telah hancur.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini