Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Belgia: Meski Jadi yang Tercepat, Verstappen Start Posisi 15

    0
    105

    Pembalap Red Bull Max Verstappen setelah finis di posisi terdepan setelah kualifikasi Pool via REUTERS-Jim Watson

    INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Max Verstappen jadi yang tercepat di F1 2022 GP Belgia yang bakal digelar pada hari Minggu (28/08/22). Tetapi, Verstappen  start dari posisi 15.

    Pembalap Red Bull, Max Verstappen keluar sebagai yang terdepan dalam sesi kualifikasi F1 GP Belgia yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps.

    Balapan F1 GP Belgia sendiri merupakan seri ke-14 dari kejuaraan dunia Formula 1 musim 2022 ini.

    Dilansir dari Crash, Verstappen mampu menjadi yang tercepat pada kualifikasi F1 GP Belgia dengan waktu terbaik 1 menit 43 detik.

    Pembalap asal Belanda ini akan dikuntit oleh beberapa pesaing berat, seperti pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz yang berada di posisi kedua dan rekan satu tim di Oracle Red Bull Racing, Sergio Perez.

    Posisi lima besar akan dilengkapi oleh salah satu kandidat juara Formula 1 2022, Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari dan Esteban Ocon dari BWT Alpine F1 Team.

    Namun demikian, hasil ini rupanya bukanlah posisi start untuk balapan esok, lantaran ada penalti grid yang didapat beberapa pembalap Formula 1.

    Pembalap-pembalap tersebut adalah Max Verstappen yang harus menjalani sesi kualifikasi hingga waktu paling akhir karena harus merebut posisi start yang lebih unggul dari rival terdekatnya, Charles Leclerc.

    Verstappen akan memulai balapan Formula 1 GP Belgia dari posisi ke-15 diikuti oleh Charles Leclerc di pososo ke-16.

    Selain Verstappen, pembalap seperti Esteban Ocon, Lando Norris, Guanyu Zhou, dan Mick Schumacher akan start dari belakang di F1 GP Belgia karena alasan serupa.



    Source link

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini