Dompet Dhuafa Berikan Apresiasi bagi Pejuang Kemerdekaan

0
67

Ini merupakan kado kecil bagi pejuang kemerdekaan sebagai bukti cinta Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Keihklasan serta semangat perjuangan yang terus berkobar di dalam jiwa para pahlawan menggerakkan langkah Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) untuk memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan dan pejuang masyarakat atas pengabdiannya selama ini.

“Pejuang masyarakat adalah mereka yang melanjutkan, pejuang kemerdekaan adalah mereka yang bertempur untuk terbebasnya bangsa ini dari penjajahan. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari ikhtiar Dompet Dhuafa untuk mengapresiasi mereka yang dengan ikhlas membantu masyarakat dan negara ini,” kata Kepala LPM Dompet Dhuafa, M Noor Awaluddin Asjhar, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Berlokasi di Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, sebanyak 26 pejuang kemerdekaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan 29 pejuang masyarakat dari berbagai wilayah di Jabodetabek berkumpul, pada Selasa (8/11/2022).

Pada kegiatan penyerahan apresiasi ini turut dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Kesejahteraan Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Hasan dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak. Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi atas perhatiannya kepada para pejuang yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Kami mengapresiasi acara ini, kalau bukan kita siapa lagi. Atas adanya kegiatan ini ke depannya para pejuang ini mampu eksis dan semakin sukses di tengah masyarakat. Kami selalu memikirkan bagaiman cara yang seharusnya bisa mensejahterakan para pejuang ini, bersama mitra kami yaitu Dompet Dhuafa kami ingin mengajak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat,” ucap Hasan.

Selain itu, General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa Juperta Panji Utama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengapresisi perjuangan yang telah dilakukan para pejuang ini. Hari Pahlawan yang setiap tahunnya diperingati jangan sampai hanya menjadi perayaan semata, akan tetapi bisa lebih berarti dan bermakna ke depannya.

“Ini saatnya kita meredak ketidakmampuan dari hati menuju ke yang lebih baik. Bertahun-tahun kita ikuti hari pahlawan, ini merupakan kado kecil bagi pejuang yang kali ini adalah bukti cinta Dompet Dhuafa kepada mereka. Jangan berhenti di sini saja, kami berharap melalui LPM Dompet Dhuafa para pejuang mampu mendaptakan pendampingan lebih jauh bagi masyarakat,” kata Panji.



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini