Dewan Muslim Inggris: Raja Charles III Teman Muslim Inggris

0
79

Dewan Muslim Inggris berharap Raja Charles III mempertahankan warisan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kepala Dewan Muslim Inggris menyampaikan belasungkawa kepada Raja Charles III atas kematian Ratu Elizabeth II dan menyebutnya sebagai teman komunitas Muslim Inggris.


 


Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris Zara Mohammed mengatakan bahwa di saat-saat duka, umat Islam mengatakan “Kami milik Tuhan, dan kepada-Nya kami kembali.”


 


“Selama lebih dari tujuh dekade, Yang Mulia hadir secara konstan dan mantap, tak tergoyahkan dalam dedikasinya untuk pelayanan publik. Ratu Elizabeth II mengatur nada Inggris modern dan memiliki peran terpuji dalam menegakkan kebebasan untuk mempraktikkan keyakinan, menyambut mereka dari semua agama,” kata Mohammed, dilansir dari Anadolu Agency, Selasa (13/9/2022).


 


“Sebagai pengagum Islam, dan teman komunitas Muslim Inggris, kami tahu Yang Mulia Raja Charles III akan mempertahankan warisan itu,” lanjutnya.


 


“Yang Mulia telah menyentuh kehidupan Muslim Inggris, mengunjungi masjid yang tak terhitung jumlahnya dan asosiasi Islam di seluruh Kerajaan. Anda telah menjadi pelindung aktif dari inisiatif yang telah memberdayakan pemuda Muslim Inggris, dan mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan Muslim,” katanya.


Terakhir, Mohammed berharap agar Tuhan memberikan Raja Charles III pemerintahan yang panjang dan berbuah dan memberinya kebijaksanaan yang bijaksana saat ia menjalankan perannya yang luar biasa dalam melanjutkan kepemimpinan pendahulunya.


 

sumber : https://www.aa.com.tr/en/europe/king-charles-iii-a-friend-of-british-muslims-says-head-of-muslim-council-of-britain/2683270



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini