Bodhi tantang unggulan pertama untuk tiket perempat final WJC 2022

0
76

Jakarta (ANTARA) – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Bodhi Ratana Teja Gotama akan menantang unggulan pertama Alex Lanier asal Prancis dalam laga perebutan tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022.

Pertandingan tersebut bakal bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Kamis (27/10) waktu setempat.

Bodhi pun menyatakan kesiapannya untuk bisa mengalahkan Alex. “Saya akan menghadapi unggulan pertama, dia juara Super 100 di Kanada dan juara Eropa Junior juga jadi saya harus lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi,” kata Bodhi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

“Secara permainan dia sudah rapi, sudah seperti senior mainnya. Itu yang harus saya waspadai. Saya juga harus mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Percaya diri dan tidak boleh gentar duluan,” ujar Bodhi.

Baca juga: Zaidan/Felisha tanpa kesulitan rebut tiket babak keempat WJC 2022

Bodhi melaju ke babak keempat setelah mengalahkan Simeon Suchy asal Slovakia, pada Rabu dengan skor 21-10, 21-4. Sedangkan Alex menang atas wakil China Zhu Xuanchen dengan skor 21-17, 21-16.

“Adaptasi dengan lapangan sudah berjalan dengan baik. Semakin hari permainan saya semakin baik,” kata Bodhi.

“Memang lawan tidak seberat kemarin jadi tadi saya coba untuk lebih ngenakin mainnya dan mematangkan feeling pukulan untuk persiapan besok,” ujarnya.

Bodhi menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra setelah rekan senegara Prahdiska Bagas Shujiwo tersingkir di babak ketiga.

Bagas harus mengakui kehebatan lawannya Panitchaphon Teeraratsakul asal Thailand usai kalah dengan skor 20-22, 21-9, 16-21.

Baca juga: Dua tunggal putra Indonesia melaju ke babak ketiga WJC 2022

Baca juga: 18 wakil Indonesia lanjutkan perjuangan di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini