Bernardo Tavares Akui Performa PSM Makassar Lebih Baik dari Persib Bandung di Liga 1, tapi…

0
116

Starting XI PSM Makassar vs Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky R/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku bahwa performa anak asuhannya masih lebih baik ketimbang Persib Bandung lantaran belum terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023.

Akan tetapi, mantan talent scout klub elite Eropa, FC Porto ini menyebut mental skuatnya terpuruk setelah takluk di final zona ASEAN AFC Cup 2022 atas Kuala Lumpur City FC dengan skor telak 2-5.

Kekalahan tersebut membuat Willem Jan Pluim dkk., berlinang air mata saat memasuki ruang ganti KLFA Stadium pasca mimpi besar lolos ke fase berikutnya urung terealisasikan.

Oleh karena itu, suasana ruang ganti PSM Makassar tak jauh berbeda dengan Persib Bandung yang turut merasakan performa buruk hingga memasuki pekan ketujuh Liga 1 2022/2023.

“Kami mengakhiri laga terakhir dengan kebobolan 5 gol sehingga mental pemain sedang jatuh sekarang. Hasil itu membuat kami sangat menderita,” ungkap Bernardo Tavares, Minggu (29/08/22).

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini bahkan tak ingin terlalu membanggakan rekor unbeaten klubnya di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia.

“Saya tak peduli dengan apa yang telah kami buat di Liga 1 karena itu adalah masa lalu. Kami harus fokus menatap ke depan. Tapi sayangnya, sekarang kami kecewa karena hasil laga terakhir di AFC Cup sangat buruk,” papar Tavares.

Nasib PSM Makassar yang kalah pada laga terakhir turut dialami oleh Persib Bandung setelah mengakui keunggulan Bali United dengan skor tipis 2-3 pada pekan keemam BRI Liga 1 2022/23.



Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini