Bakrie Amanah Salurkan Bantu Mobil Ambulans ke Yayasan Wakaf Al Barokah

0
76

Bantuan ambulance yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat setempat

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN–Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam meningkatkan pelayanannya dalam bidang kesehatan, Bakrie Amanah berikan bantuan Ambulans kepada Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun, Sumatera Utara. 


Satu unit mobil baru Ambulance yang bertajuk Ambulans untuk Negeri juga dilengkapi dengan peralatan medis dan alat-alat kesehatan lainnya untuk menunjang kebutuhan mobil Ambulance agar bisa terus beroperasi. Mobil Ambulance ini diserahterimakan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Ir. H. Nasrun Siregar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Kadis Sosial Kabupaten Simalungun, Danramil Simalungun dan Kapolsek Dolok Batunanggar


Bantuan Ambulance yang diberikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk bisa menunjang kebutuhan masyarakat akan adanya akses fasilitas kesehatan di Simalungun, Sumatera Utara. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh manajemen Bakrie Amanah yang diwakili oleh Program Divi. Head, Mochamad Noerhakim yang melakukan penyerahan Ambuance untuk Negeri kepada Yayasan Wakaf Al Barokah.


“Kami mewakili Bakrie Amanah sebagai lembaga sosial yang berada di kelompok usaha Bakrie tentunya sangat senang bisa membantu masyarakat di wilayah ini dengan pengadaan satu unit mobil Ambulance untuk Negeri ini. Kami sangat berharap mobil ini bisa dimanfaatkan selayaknya mobil Ambulance. Bakrie Amanah juga telah mengoperasikan  program Ambulance untuk Negeri dengan memanfaatkan bus sehat keliling, mobil rescue dan juga mobil ambulance. Ini dilakukan untuk bisa membantu wilayah yang membutuhkan. Sebagai contoh pada tahun 2016 yang lalu mobil rescue kami juga datang langsung dari Jakarta ke lokasi bencana erupsi gunung sinabung untuk membawa bantuan logistic dan juga program-program medis untuk masyarakat terdampak,”ujar Hakim.


Selain itu juga, bantuan satu unit mobil Ambulance yang diberikan Bakrie Amanah kepada Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun mendapatkan respon yang positif dari perwakilan Gubernur Sumatera Utara. Menurut DR. Kaiman Turnip selaku Staff Ahli Gubernur Sumatera Utara mengungkapkan semoga mobil ambulance yang diberikan kepada Yayasan Wakaf Al Barokah dapat bermanfaat bagi Santri dan Masyarakat sekitar, juga harapannya agar setiap santri lulusan pesantren dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.


Menanggapi bantuan yang diterima, Ketua Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun Ir. H. Nasrun Siregar menyampaikan bahwa Mobil Ambulance ini Insya Allah akan kami pergunakan untuk penanganan kesehatan santri dan masyarakat sekitar pesantren. Pihak yayasan pun juga berkomitmen untuk menjaga dan merawat serta melaksanakan program – program untuk terus membantu masyarakat. 


 



Sumber Berita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini