Aiman Cahyadi incar etape 3 Tour Langkawi untuk curi poin

0
82

Kami akan bertahan, dan maksimalkan hari ini

Putra Jaya (ANTARA) – Pebalap Mula Cycling Indonesia Aiman Cahyadi mengincar jalur menanjak dari Putra Jaya menuju Genting Highlands atau etape 3 Le Tour de Langkawi 2022 untuk mencuri banyak poin.

“Kami akan bertahan, dan maksimalkan hari ini,” kata Aiman kepada ANTARA di Putra Jaya, Malaysia, Kamis.

Aiman mengatakan rute menanjak adalah salah satu jalur favorit dari tim Mula Cycling untuk mencuri poin dalam upaya menaklukkan “King of Mountain” (KOM) menuju Genting Highlands.

Baca juga: Sprint panjang antarkan Molano finis terdepan Etape 2 Tour de Langkawi

Ia juga menjelaskan Mula Cycling menargetkan etape 3 salah satu titik utama untuk mendapat poin, selain dari etape 1. Rute Putra Jaya – Genting Highlands memiliki karakter panjang 123,7 km.

Jalur ini merupakan lintasan tanjakan dari awal hingga akhir rute dengan tiga titik KOM yaitu Bukit Hantu, Look Out Point Ampang dan KOM Gohtong Jaya. Sementara itu titik sprint ada pada Semenyih, Ampang Jaya dan Taman Melati.

GM Mula Cycling Untung Rustomo juga mengingatkan bahwa etape 3 merupakan salah satu strategi mencuri poin, sebab Mula Cycling memiliki pebalap dengan karakter penakluk tanjakan KOM, seperti Aiman sendiri, Mohammad Abdurrohman, Sandi Nur Hasan, dan Ahmad Yoga Firdaus.

Titik finis akan menjadi tanjakan paling akhir untuk KOM Genting Highlands dengan ketinggian sekitar 1.640 meter dari permukaan laut.

Pada etape sebelumnya, pebalap asal Kolombia Juan Sebastian Molano dari tim UEA berhasil menempati posisi pertaman usai melesat pada sesi sprint panjang di etape 2 di ajang Le Tour de Langkawi 2022.

Baca juga: Muhammad Nur Fathoni nyaris naik podium di etape 2 Tour Langkawi

Baca juga: Etape 2 Tour Langkawi, Indonesia andalkan kemampuan sprinter

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini